Judul | PEMBELAJARAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM SETTING PENDIDIKAN INKLUSI |
Pengarang | DELPHIE, Bandi Sunardi, Jumiyo dan Saryono |
Penerbitan | Sleman KTSP 2009 |
Deskripsi Fisik | viii, 418 hlm.: 21cm |
ISBN | 978-979-1456-42-5 |
Subjek | Pendidikan |
Catatan | Dewasa ini para guru mendapatkan kendala permasalahan tentang pembelajaran Anak Berkebutuhan khusus, terutama saat pola pendidikan inklusi dicanangkan pemerintah untuk dilaksanakan disemua jenjang pendidikan. Peserta yang mempunyai hendaya tertentu memerlukan layanan spesifik, baik yang belajar di sekolah reguler maupun sekolah luar biasa. Buku ini dapat digunakan agar para guru menggali teori dasar tentang belajar, pengarahan untuk memberikan keterampilan melakukan asesmen (deteksi dini), dan melakukan kegiatan pembelajaran dengan mengharapkan keluaran (output) berupa perubahan perilaku setiap peserta didik. Pada buku ini dijelaskan tentang pengertian pendidikan inklusi dan teori tentang gerak dengan pola intervensi berupa permainan terapeutik yang erat kaitannya dengan pola gerak tubuh (body movement). Dalam buku ini dijelaskan pula tentang 10 anak dengan berbagai kendala supaya para orang tua dapat turut memahami " keberadaan" anaknya sebagai peserta didik di sekolah inklusi. Lebih jauh diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara guru dan oran tua siswa yang mengalami hendaya perkembangan fungsional. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
01367 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Salemba - RUANG UMUM | Tersedia | |
01368 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Salemba - RUANG UMUM | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000003351 | ||
005 | 0:yyyyMMddHHmmss | ||
008 | 161122||||||||| | ||| |||| || | | ||
020 | # | # | $a 978-979-1456-42-5 |
035 | # | # | $a 0010-031300000003351 |
041 | # | # | $a id |
082 | 0 | # | $a 371.9 DEL P |
090 | # | # | $a 371.9 DEL P |
100 | 0 | # | $a DELPHIE, Bandi |
245 | 0 | 0 | $a PEMBELAJARAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM SETTING PENDIDIKAN INKLUSI |
260 | # | # | $a Sleman$b KTSP$c 2009 |
300 | # | # | $a viii, 418 hlm.: 21cm |
500 | # | # | $a Dewasa ini para guru mendapatkan kendala permasalahan tentang pembelajaran Anak Berkebutuhan khusus, terutama saat pola pendidikan inklusi dicanangkan pemerintah untuk dilaksanakan disemua jenjang pendidikan. Peserta yang mempunyai hendaya tertentu memerlukan layanan spesifik, baik yang belajar di sekolah reguler maupun sekolah luar biasa. Buku ini dapat digunakan agar para guru menggali teori dasar tentang belajar, pengarahan untuk memberikan keterampilan melakukan asesmen (deteksi dini), dan melakukan kegiatan pembelajaran dengan mengharapkan keluaran (output) berupa perubahan perilaku setiap peserta didik. Pada buku ini dijelaskan tentang pengertian pendidikan inklusi dan teori tentang gerak dengan pola intervensi berupa permainan terapeutik yang erat kaitannya dengan pola gerak tubuh (body movement). Dalam buku ini dijelaskan pula tentang 10 anak dengan berbagai kendala supaya para orang tua dapat turut memahami " keberadaan" anaknya sebagai peserta didik di sekolah inklusi. Lebih jauh diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara guru dan oran tua siswa yang mengalami hendaya perkembangan fungsional. |
650 | # | 0 | $a Pendidikan |
700 | 0 | # | $a Sunardi, Jumiyo dan Saryono |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :